Wednesday 30 October 2013

Skincare Harian Yang Tidak Bisa Saya Tinggalkan

Hai Semua ...

Kali ini saya mau berbagi cerita sama kalian tentang salah satu skincare harian saya yang paling tidak bisa ditinggalkan, bahkan untuk satu hari pun .... !
nah lo, apa coba ? haha

Face Wash ... ! yup, saya paling tidak bisa kalau tidak menggunakan Face Wash atau sabun muka, walau saya sudah membersihkan wajah menggunakan Milk Cleanser dan Toner nya. Entah ya, rasanya kurang bersih aja. Apa kalian merasa gitu juga ? hehe
Kalau soal Merk , jujur entah sudah berapa merk Face Wash yang saya pernah coba. Banyak banget pastinya, Karena saya sudah rutin menggunakan Face Wash sejak SD. Kalau ditanya apa gak kenapa-kenapa tuh muka gonta-ganti sabun ? saya bilang gak kenapa-kenapa karena memang gak kenapa-kenapa. hahaha, iya, wajah saya ini bisa dibilang jarang breakout dari dulu walau berminyak tapi wajah saya juga jarang jerawatan bahkan saat haid, saya pernah saat haid sama sekali gak jerawatan. Tapi bukan berarti gak pernah breakout ya, pernah lah.

Mungkin masih ada yang penasaran Face Wash apa saja yang pernah saya gunakan ? hehe
seingat saya ini produk yang pernah saya pakai :

Biore :

Ini Biore kemasan lama yang baru saya belum pernah coba

Pond's :

Ini Face Wash terlama yang pernah saya gunakan
karena iklannya gencar di TV, harganya murah
dan mudah didapat

Shinzui : 

Saya juga gak tau ini boleh dipakai di wajah apa gak
tapi Shinzui salah satu produk terlama yang saya gunakan untuk Face Wash
wajah saya jadi gak kusam saat pakai ini

Dove : 
 
Saya suka pakai Dove, ini sabun muka pertama yang saya rasa tidak meninggalkan 
efek kesat setelah pemakaian
beberapa tahun menghilang akhirnya kini Dove muncul lagi

Sariayu :

Saya suka aroma Face Wash Sariayu ini
tapi sudah lama saya gak pernah beli lagi

Hada Labo :

Keduanya pernah saya coba

Dan masih banyak lagi mungkin, karena saya lupa.
Kenapa saya pilih Face Wash ? bukan pelembab atau serum atau yang lainnya? karena bagi saya pribadi wajah yang bersih tuntas akan meminimalisir segala macam masalah kulit, seperti jerawat contohnya. apalagi jika kalian memiliki aktifitas yang banyak dilakukan diluar ruangan, bayangkan kulit wajah kalian terpapar polusi, sinar matahari, debu dll lalu kalian malas membersihkannya? belum lagi jika kalian memiliki pekerjaan yang mengharuskan kalian ber Make Up setiap harinya, dengan Membersihkan wajah dengan Face Wash kulit akan bisa bernafas lagi. Kulit yang bersih nantinya juga akan bagus di aplikasikan make up, bayangkan saja jika kalian melukis dikanvas yang kotor, maka hasilnya pun akan kurang memuaskan, berbeda jika kalian melukis di kanvas yang bersih. hehehe, begitu pun wajah kita, kalau bersih di make up pun akan baik hasilnya.

Bagi saya pribadi Face Wash ini benar-benar penting untuk saya. saya biasa mencuci wajah 2-3 kali sehari. tentu akan kurang baik juga jika kalian terlalu sering menggunakan sabun untuk mencuci muka, kulit wajah bisa kering dan kelembaban alaminya akan terkikis, kulit pun akan rentan mengalami penuaan dini. Biasanya saya menggunakan Face Wash di pagi hari jika malam harinya saya menggunakan krim malam, lalu sore hari, itu wajib untuk saya karena walaupun hanya dirumah debu bisa masuk, apalagi jika memiliki rumah di pinggir jalan besar seperti saya, dan malam sebelum tidur, ini untuk membersihkan sisa pelembab yang saya gunakan pada sore harinya. kegiatan ini benar-benar rutin saya lakukan, bahkan jika malas mandi *hahaha saya tetap membersihkan wajah saya *malas mandi nya jangan dicontoh ya hahaha

Lalu dari sekian banyak Produk yang saya coba tentu memiliki satu yang paling di jagokan akhir-akhir ini, pakainya sih mungkin sejak awal-awal 2013 ini. yaitu Caring Colours Fair White Facial Foam pernah saya review singkat tentang produk ini. Alasan saya suka sekali sama produk ini karena dia gak meninggalkan efek kesat setelah pemakaian, ada scrub nya sedikit, aroma nya gak menusuk hidung bahkan hampir gak tercium saat saya pakai. Harga nya terjangkau hanya sekitar 9000 Rupiah saja. setelah rutin pakai facial foam ini pori-pori saya terlihat lebih ringkas. karena memang klaimnya dapat mengecilkan pori-pori, mencerahkan dan melembabkan.


Pokoknya bagi saya skincare terpenting ya Face Wash , sudah jadi kebiasaan juga saat mandi kalau gak pakai pasti rasanya ada yang kurang.
ini wajah saya jika seharian beraktifitas dirumah dan belum dibersihkan :

 Kusam sekali


dan ketika selesai mencuci muka dengan face wash saya merasa seperti ini :

segar sekali

Tulisan yang ini saya buat untuk mengikuti Giveaway yang diadakan oleh Iqbalssi bareng Racun Warna Warni yang di sponsori oleh K-Pop Beauty Shop


LINE: 081287775842
SMS/Whatsapp: 087771566646
Pin BB (by request only)



Klik

2 comments:

  1. wahh iya ya betul ponds, dove, ud dari dulu kupake meski skrg lg nyoba pixy jg bagus mirip kyk caring sama" ngelembapin <3 gud luck y sis ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sanny , aku juga pengen bgt nyoba pixy, hihihi

      Delete