Saturday 9 November 2013

Produk Yang Sukses Membuat Wajah Saya "Ngambek"

Hallo semua :)

Kali ini saya mau berbagi sedikit cerita dan pengalaman saya saat mengalami Breakout. Mungkin di beberapa post sebelumnya saya pernah bilang kalau saya ini jarang banget breakout, jarang bukan berarti gak pernah ya, hehehe. Tentu saya pernah mengalami Breakout atau reaksi pada kulit wajah yang disebabkan alergi atau tidak cocok pada suatu bahan tertentu dalam skincare.

Seingat saya, saya mengalami Breakout 2 kali sejak menggunakan skincare, dan kesemuanya itu Face Wash atau sabun muka. Saya udah rajin menggunakan sabun muka sejak SD, sekitar kelas 5/6, saya agak lupa pastinya. Saya sering juga ganti-ganti merk pelembab tapi Alhamdulillah gak pernah breakout, cuma gak cocok aja, bikin tambah kering/berminyak, itu aja.

Saya mengalami Breakout pertama saat SD, saat itu lagi gencar iklan BIORE BRIGHT AND WHITE di tv, saya jadi tergiur dan waktu itu saya langsung beli yang ukuran besarnya. Saya ingat betul dulu kalau aromanya itu enak, segar. Saya udah cari do google tapi emang gak ketemu gambarnya, hahaha. soalnya udah lama banget sih. mungkin diantara kalian ada yang ingat ? kalau gak salah Ekstra Yuzu Orange.


 Nah, jadi selang 1-2 hari saya pakai hidung saya timbul merah-merah, kaya biang keringat gitu. saya langsung tau kalau saya gak cocok pakai sabun muka itu, akhirnya saya berhenti deh. Sayang banget soalnya saya beli yang besar dulu, hahaha. Tapi dulu gak saya buang loh, malah saya jadikan sabun  badan, hahaha. untungnya gak kenapa-kenapa badan saya dulu, cocok aja. Jadinya gak mubazir deh :D

Kalau diatas itu cerita dulu banget, Nah, yang satu ini baru aja kejadian. Saya Breakout habis pakai HADA LABO WHITENING FACE WASH. kalau yang satu ini saya yakin kalian semua tau, ada yang pakai juga mungkin? , awalnya saya agak ragu beli ini, karena setelah baca review-review ternyata banyak juga yang breakout, tapi saya mikir saat itu "saya kan jarang breakout an, pasti cocok aja" hehehe

Ternyata, 2 hari pakai hidung saya keluar bintik-bintik kaya dulu, agak merah tapi gak semerah dulu. dan jerawat batu di dagu muncul keroyokan 3-4 kayaknya. Hwaaaaaaaaaaaa........ stress saya, tadinya mulus-mulus aja tau-tau jadi gitu. maaf ya saya lupa ambil gambar hidung saya kemarin, cuma bagian dagunya aja yang saya abadikan, hehehe.

Bedanya sama yang dulu, kali ini agak lama efek breakout nya. waktu nulis ini aja jerawat saya di dagu masih ada. sebel banget deh pokoknya, tapi udah gak sakit sih, tinggal bekas hitamnya aja, ganggu banget :(

Nah, sekian cerita dari saya.
kalau kalian, apa aja produk yang bikin wajah kalian ngambek ? hehe

No comments:

Post a Comment