Saturday 7 September 2013

Wisata ke Kaliurang

Halo semua
kali ini saya gak akan share suatu produk atau giveaway
tapi perjalanan wisata saya dan keluarga ke Kaliurang
yang tinggal di jogja pasti tau Kaliurang

Ini kali kedua saya datang ke kaliurang , sebelumnya sekitar tahun 2011 saya kesana
waktu masih jadi pengantin baru hahaha
kesan pertama kesana dulu , udaranya dingin, sejuk banget pokoknya
walau cuaca nya terik tapi udaranya tetap dingin
mungkin karena daerah pegunungan ya

Kalau dulu berduaan, sekarang bertiga sama anak hehehe
ini pertama kalinya buat anak saya berwisata ke kaliurang
anak saya nih tipe nya anteng banget kalau diajak jalan-jalan
dari sekitar umur 7bulan udah rajin diajak jalan-jalan hahaha
sebenernya ini sih ibu nya yang gak betahan di rumah hahaha
bener deh, dari hamil dulu saya emang gak betah dirumah
alhasil kemana suami pergi ke luar saya ikut !
hhahaha

Suami saya dulu pernah ke kaliurang sebelum merapi meletus, jadi dia bisa ngasih tau saya perbandingan kaliurang dulu dan sekarang
jauh banget bedanya, kata dia
letusan gunung merapi dulu benar-benar mengubah segalanya
gunung nya gak seindah dulu,
yang aku heran, fasilitas di dalam kawasan wisata gunung nya itu masih banyak yang rusak, dari mulai bangunan yang rusak tertimpa pohon, sampai mushala yang toiletnya rusak juga gak di perbaiki.
padahal sudah 3 tahun sejak letusan.

Kalau dulu saya gak masuk ke gunung nya  jadi gak tau keadaan di dalam kayak apa.

Tempat parkirnya luas, motor sama mobil dipisah
ditempat parkir itu udah banyak monyet nya loh hehehe
anakku seneng banget liatnya , saya malah takut






makanan khas di sekitar situ ya ini, namannya apa ya ? saya lupa
tapi isinya ketan sama tempe atau tahu bacem




setelah beli karcis lagi untuk memasuki kawasan gunung yang pertama menyambut kita ya monyet-monyet lucu ini  hahaha

kata suami saya dulu di dalam ada air terjunnya , dan ramai banget, dia juga bisa naik keatas dan dari atas puncak merapi bisa terlihat lebih jelas.
tapi sekarang beda, karena hutannya rusak air terjunnya pun kering, bener-bener kering. dan jalan untuk keatas udah rusak, jadi kami gak berani naik.

Selesai keliling , kami akhirnya keluar area gunung untuk cari tempat buat makan
saya kan bawa bekal jadi kami gak mampir ke warung hahaha #ngiritt
akhirnya kami masuk ke taman rekreasi yang ada di sana

 

Didalam bersih , tiket masuknya 5000/orang 
ada mainannya seperti ayunan, tempat duduk, patung-patung hewan, ada toiletnya juga.
lumayan luas , setelah makan kita jalan-jalan di sekitar situ.
dan sebelum pulang saya ambil beberapa foto hahaha



tadinya pengen deh nginap, tapi sayang waktu nya gak memungkinkan. 
mudah-mudahan lain waktu bisa menikmati malam disana... hahaha

sekian dulu post kali ini
thanks for reading and bye :*

No comments:

Post a Comment