Thursday 8 August 2013

Wardah Mouisturizer Gel

Belakangan ini saya emang gencar cari pelembab dalam bentuk gel
karena gak gitu berminyak di muka saya yang minyakan ini
terus saya wara-wiri di toko kosmetik dan nemu si wardah ini
langsung aja saya beli , lha harganya aja cuma 12.000
hahahaha
setidaknya kalau gak cocok ya gak nyesek-nyesek amat
hahaha

Gel pelembab ini gak ada SPF nya , jadi pakainya kalau sore aja

 Untuk kemasan,
Waktu baru beli dia ada kerdusnya, botolnya berbentuk tube 




Sayangnya tutupnya model flip top
jadi agak ngeri kalau dibawa-bawa
rawan kebuka sendiri
apalagi yang isinya lumayan cair gini



 Ini penjelasan dibalik kemasanya


Untuk teksturnya sendiri menurut saya gak gel banget , mirip lotion malah
warna nya agak kehijau-hijauan , aromanya lembut gak menusuk hidung
pas saya pakai pertama saya agak kecewa
kenapa ?
karena gak langsung meresap, dia ninggalin kesan agak lengket gitu di muka saya
saya gak suka ,





Dan yang lebih mengecewakan ,
dia mengandung mineral oil dan paraben :(
hmmmm...
buat teman-teman yang belum tau tentang mineral oil dan paraben akan saya jelasin dikit

Mineral oil :
Penggunaan kosmetik yang mengandung mineral oil bisa berbahaya untuk Anda yang punya jenis kulit berminyak. (kulit muka saya berminyak)  Minyak ini akan membentuk lapisan di permukaan kulit sehingga akan menutup pori-pori kulit. Akibatnya, pengeluaran toksin dan sirkulasi udara di kulit jadi terganggu dan menyebabkan jerawat.
sumber

Paraben :
Meski paraben dianggap aman ,studi terbaru menunjukkan potensi bahaya paraben bagi kesehatan.
Dalam tubuh, paraben bertindak seperti estrogen dan dapat berbahaya jika digunakan secara berlebihan.
Terdapat beberapa jenis paraben yang digunakan dalam berbagai produk. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Metil dan Etil Paraben
Metil paraben digunakan untuk mengontrol pertumbuhan jamur pada obat-obatan, kosmetik, dan beberapa produk makanan.
Penelitian menunjukkan substansi ini tidak beracun. Pada tahun 1974 sebuah komite bersama dari FAO dan WHO merekomendasikan asupan harian yang dapat diterima sebesar 10 mg untuk setiap kilogram berat badan.
Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 oleh Meijo University di Jepang menunjukkan bahwa ketika terkena sinar ultraviolet, kulit yang diobati dengan produk yang mengandung metil paraben akan menjadi rusak.
Etil paraben mirip dengan metil paraben. Namun beberapa studi terbaru menyimpulkan etil paraben berpotensi mempertinggi risiko berbagai penyakit termasuk kanker, masalah reproduksi, alergi, dan masalah kesehatan lainnya.
2. Propil Paraben
Propil paraben diproduksi secara alami pada beberapa serangga dan tanaman. Namun propil paraben sistetislah yang digunakan sebagai pengawet dalam obat-obatan.
Propil paraben terutama digunakan dalam produk-produk berbasis air karena sifatnya yang mudah larut.
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2002 oleh Tokyo Metropolitan Research Laboratory of Public Health, propil paraben terindikasi bisa mempengaruhi sistem reproduksi laki-laki.
3. Butil Paraben
Butil paraben digunakan untuk memerangi jamur dan bakteri dalam berbagai produk farmasi, kosmetik, makanan, dan produk lainnya.
Butil paraben terbukti tidak beracun bila digunakan pada konsentrasi 0,05 persen. Larutan yang lebih pekat dapat mengiritasi kulit.
Namun penelitian di Jepang seperti telah disebutkan sebelumnya juga menemukan butil paraben bisa mempengaruhi sistem reproduksi laki-laki serta produksi testosteron atau hormon seks utama pria.sumber


Akhirnya, karena ngerasa gak cocok saya udahin aja deh pakai si wardah ini
sebenernya lebih karena efek agak lengketnya itu
saya mau gel pelembab yang bener-bener ringan di muka
saya mau nyari pelembab bentuk gel merk lain
kalau teman-teman ada saran komen aja ya :)

sekian dulu post kali ini ,
see ya :*

No comments:

Post a Comment