Sunday 13 April 2014

Utama Spice Products Review, 100% Natural, Traditional Indonesian Recipes

Hallo Semua

Itu judul terpanjang yang pernah saya buat. lol, gak penting ya...
beberapa waktu lalu saya menjadi salah atu pemenang giveaway yang diadakan oleh jessicaliani.blogspot.com ft Utama Spice
beberapa hari setelahnya hadiahnya sampai, waw.. luar biasa cepetnya...thank you

 Hadiah datang lengkap dengan tas yang ramah lingkungan juga brosur mengenai Utama Spice


Yang belum tau Utama Spice, Utama Spice merupakan perusahaan yang berlokasi di Ubud, Bali. Mereka membuat produk perawatan tubuh yang hanya menggunakan bahan alami, 100% natural tanpa bahan pengikat, penstabil atau pengawet sintetik. Dan semua produk mereka ini handmade loh, keren kan ?

Mengingat sekarang sudah banyak perempuan yang sadar akan bahaya beberapa kandungan dalam produk perawatan tubuh, seperti paraben, dll. Maka dengan adanya produk natural gini kita terbantu banget, iya kan? dan yang lebih membanggakan ini produk lokal.

Saya tentunya seneng banget bisa dikasih kesempatan untuk mencoba beberapa produk mereka, ayo langsung aja kita bahas satu persatu :)                



Saya cukup terkejut saat paket hadiah datang, karena sangat cepat, kurang dari 1 minggu setelah pengumuman pemenang hadiah sudah di tangan. Salut….!
Utama Spice memberika 4 macam produk, terdiri dari Lotion, Body Butter, Face Mask dan Face Scrub. Saya tertarik sekali untuk mencobanya, karena saya skincare addicted, lol.

1. Face and Body Lotion Rose Allure
 

 

Yang saya dapat varian Rose Allure, Harga 100ml nya kisaran IDR 50.000. Mahal ? gak juga kalau ingat ini handmade dan 100% dari bahan alami. Aroma Coconut Oil dan Rose Geranium nya cukup kuat, tapi ngga ganggu. Coconut Oil sendiri khasiatnya sudah diakui banyak orang, kegunaannya pun banyak banget, melembutkan kulit kering, anti oxidant, dll. Sedangkan Rose geranium sendiri lebih ke anti oxidant dan untuk kulit berjerawat.

Kulit Tangan saya ini bener-bener kering, efek sabun cuci piring dan detergen :(
jadi saya sering banget pakai pelembab,

Ini Lotion nya, warnanya putih. terlihat ada air yang ngalir sedikit ya, teksturnya sendiri gak terlalu thick, hampir sama seperti lotion pada umumnya, yang bikin beda itu setelah pengaplikasiannya, kulit jadi ekstra lembab, walau butuh waktu agak lama untuk meresap tapi saya suka banget lotion ini. kulit saya jadi terlihat segar. Saya pakai lotion ini sore/malam hari saja, karena lotion ini gak mengandung SPF. Untuk aromanya saya suka, mirip lotion anti nyamuk apa gitu, tapi lama-lama yang kecium aroma minyak kelapa nya.

ini setelah saya pakaikan lotion, terlihat jelas bedanya sama sebelum pakai.

Kemasannya praktis karena tutupnya flip top, dan gak mudah kebuka sendiri. saya lebih suka tutup botol model gini untuk lotion.

2. Body Butter Lemongrass Ginger

 

Ini Produk kedua yang saya coba, saya langsung tertarik banget saat membaca Ginger nya, yap... Jahe, yang biasaya saya tau cuma buat minuman ternyata bisa jadi produk perawatan tubuh gini. Jujur awalnya saya agak ragu pakainya, karena aroma Jahe nya cukup nyengat, kesannya gerah aja gitu, apalagi pas udara panas. Tapi namanya belum di coba tentu gak seru ya, akhirnya saya coba juga deh, saya pakai sebelum tidur. 


Teksturnya lebih thick dari lotion, tapi gampang kok di olesnya, ada kesan kaya lumer gitu dikulit pas pengaplikasiannya, jadi gampang pakainya. Sama kaya lotionnya, Body Butter ini juga gak langsung meresap, yang meresap terakhir itu kayaknya m kelapa nya, terasa banget aromanya. Saya suka sih, tapi pas kaki ku bersentuhan satu sama lain ada kesan gerah gitu karena belum meresap sempurna. Tapi pagi harinya kulit jadi lembut, suka banget deh pagi-pagi ngelus-ngelus kaki, hahaha.

 

Seperti ini kondisi tangan saya belakangan, bener-bener kering, dan sangat gak nyaman karena saking kakunya, makanya saya jadi rajin banget pakai pelembab. Makanya pas lihat lotion dan body butter nya saya seneng banget.


Ini foto jari kelingking saya yang sudah saya aplikasikan body butter, terlihat jelas ya bedanya. tangan saya jadi bener-bener lembab dan kelihatan sehat, gak kaya foto pertama. Untuk produk lotion dan body butter nya saya dapat full size nya. Harga body butter nya sendiri kisaran IDR 74.000 untuk 100ml. Isinya banyak dan dijamin awet, karena pakai sedikit aja udah cukup kok, jangan kebanyakan, tambah lama meresapnya nanti.

3. Green leaf Face Scrub

Ini salah satu produk yang bikin saya tercengang, kenapa ? karena mereka menggunakan daun Jambu Biji dan daun Nangka asli. Saya baru tau kalau daun jambu biji dan daun Nangka bisa dibuat jadi face scrub, dan setelah saya baca-baca ternyata daun jambu biji itu kaya akan vitamin A, B, C juga dapat menghambat proses penuaan dan mengembalikan rona alami wajah sedangkan si daun Nangka bisa memerangi jerawat-jerawat bandel.



Saat dibuka aroma nya bener-bener sama persis kaya perpaduan daun jambu biji dan daun Nangka. Jujur saya dulu gak suka scrub model bubuk gini, karena kasar banget dikulit, bikin sakit setelah pakainya, tapi pas nyoba produk dari Utama Spice ini saya bener-bener puas, scrub nya gak terlalu kasar, dan gak perih di wajah saya, pokoknya pas banget deh, apalagi aroma dedaunannnya nya itu, enak banget. Scrub bubuk ini harus dicampur air dulu baru dipakai.


Dibawah ini foto saya saat sedang menggunakan green leaf face scrub ini, saya gak nunggu sampai produk terlalu kering, setengah kering saya gosok wajah saya perlahan. lalu saya bilas dengan air dingin, efek setelah pakainya kulit jadi lebih cerah dan lembut. Saya baca di Web mereka face scrub ini bisa dijadikan masker juga, jadi kalian boleh gak pakai masker lagi setelahnya. tapi saya pakai lagi, karena Utama Spice juga mengirimkan masker wajah lain.


Dan yang terpenting, setiap produk mencantumkan tanggal kadaluarsanya.

Untuk Face scrub ini saya dapet sample size nya, isi 25gr. Full size nya sendiri 50gr dengan harga kisaran IDR 51.000 . Walau sample , isinya cukup banyak kok, dan saya pakainya cuma di wajah jadi bakalan awet ini. 

4. Clay Face and Body Mask

Saya luar biasa suka dapet produk ini, with pure Volcanic Clay yang bagus untuk kulit wajah yang berminyak kaya saya. Volcanic Clay sendiri berguna untuk mengeluarkan racun dan melembutkan kulitmu. Produk ini 100% pure volcanic clay.


Kemasannya sama seperti Body butter dan face scrub nya, jar yang gak terlalu besar dengan tutup ulir yang kuat, kemasannya gak ringkih. tapi karena gak ada sekat lagi diatasnya, jadi produk banyak yang berhamburan saat pertama dibuka, gak banyak sih.


Teksturnya sendiri bubuk, warna putih dan gak ada aroma yang nusuk, jadi enak banget pas dipakai. bubuknya juga halus banget, cara pakainya dicampur sedikit air lalu oles rata di wajah/badan, kalau saya pakai di wajah aja, biar irit, lol.

hahaha 
maaf ya, pakainya gak rata gitu. abisnya keburu dikejar-kejar si kecil, lihat muka ibunya putih-putih gitu bukannya takut malah pengennya megang-megang

Saat dipakai saya ngerasa adem, dan gak clekit-clekit gitu dikulit, mungkin saya cocok dengan masker ini, setelah kering saya bilas dengan air dingin, hmmmm... kulit wajahku jadi lembut, segar, bener-bener oke deh ni masker, apakah ampuh untuk mengurangi minyak di wajah ? saya rasa efek mengurangi minyak bisa didapat kalau dipakai rutin, sedangkan saya baru pakai seminggu ini, sekitar 2 kali. Untuk clay mask ini saya dapet sample size nya, 30gr.untuk full size nya 150gr bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 70.000.

Untuk teman-teman yang tertarik sama produk dari Utama Spice, tenang aja, kalian gak harus langsung ke Bali buat dapetinnya. Karena mereka punya online shop sendiri di utamaspicebali.com . Produk mereka ini udah terkenal sampai luar negeri loh, gak cuma di Indonesia aja. 
Produk mereka ada banyak loh, gak cuma yang saya review itu, saya udah lihat-lihat dan tertarik banget buat nyoba lipbalm nya, juga liquid shop nya.

Sekali lagi terimaksih untuk jessicaliani.blogspot.com dan Utama Spice
karena menjadi salah satu yang beruntung untuk mencoba produk ini

5 comments:

  1. Hai Ery , aku nominasiin kamu di Liebster Awards , Klik di link ini ya cantik , I'am appreciate it so much http://fabuloushunney.blogspot.com/2014/04/liebster-awards-hi-fabulous-ladies-big.html

    ReplyDelete
  2. Hai salam kenal... Baru pertama kali kesini sepertinya.

    Wah sepertinya layak dicoba nih produknya. Aku suka sekali maskeran. hihihihi...

    Main-main ke blog aku yah.. Baru post tentang Big Lashes dan sejarah bulu mata palsu... Ditunggu yahhhh...

    -MissPlum-
    www.plumblush.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai miss plum , terimakasih udah mampir ya :)
      iya, masker ini cocok banget untuk kulit berminyak... cobain deh :)

      Delete
  3. Lihat before afernya makin menggiurkan ya

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete